Minggu, 19 Juli 2009

LUKA YANG BELUM SEMBUH

7 bulan berlalu tanpa terasa,senang,sedih,suka,duka,dll banyak yang sudah dilalui.
entah kenapa malam ini,tiba2 pengen buka blog sendiri. mungkin karena akhir2 ini ada sebuah perasaan yg terasa lain.
semua sekarang terasa aneh,prosudural,protokoler,dan entah apalagi namanya. tapi saya sadar mungkin ini semua memang harus begini,walaupun kadang saya merasa tidak menjadi diri saya sendiri.
jadi ingat kodratnya tanaman rumput....mereka akan selalu diinjak dan tidak mungkin berharap berubah menjadi setinggi pohon beringin.
RUMPUT....YAA...RUMPUT....!!!!!!!!
kalau ingat dulu.mungkin sekarang saya sudah menjadi pohon pinus,walaupun impiannya pengen menjadi pohun jati. tapi ketika sebulan yang lalu,terjadi sebuah angin tornado yang tiba2 datang tanpa tanda2 mendung atau alarm dari BMG!! dengan sekencang-kencangnya menyapu semua yang ada tanpa tersisa!!!!!
sampai2 akar serabutku yang sudah mencengkram sampai lapisan yang ketujuh didalam bumi,rasanya dijambak dan ditarik keras untuk keluar!!!!!!!
kala itu semua menjadi gelap buatku!!!!segala sumpah serapah rasanya ingin keluar dari semua pori2 tubuhku!!!! ada perasaan tidak dihargai,dengan semua yang sudah dilakukan dengan landasan sebuah ketulusan.
sekarang akarku tergantung di lapisan kedua dari bumi ini.belum semuanya tercabut oleh angin tornado hari itu.sekarang tinggal beberapa rantingku saja yang masih ditumbuhi pucuk2 daun baru.mungkin suatu saat nanti,daun2 ini akan lebat lagi seperti dulu,ATAU mungkin ranting2 ini akan semakin menjadi kering dan akhirnya MATI!!!!
yang bisa dilakukan sekarang hanya mencoba untuk bertahan hidup,tidak membuat kesalahan,lebih banyak DIAM,tidak ikut campur,jalani semua kewajiban dengan baik.
mohon maaf....kalau mungkin selama ini ada kata2 dan perbuatan saya yang kurang baik atau tidak berkenan,TAPI sejauh ini saya masih sadar dan ingat,darah JAWA yang mengalir dalam aorta saya sejak kecil sampai sekarang,saya selalu berlaku sopan,dan mengikuti tata krama,kalau kata orang west java,"teu nurus tunjung".
semoga semua akan berjalan bahagia seperti dulu,TANPA beban,tulus,tapi tetap dalam koridornya. AMIEN......


1 komentar:

MARS mengatakan...

rasa yang sama... hampir mirip...