Sabtu, 01 November 2008

DEAR MY SON

Apabila kita kembali berfikir tentang masa lalu terutama masa kecil,pasti kita akan memilih untuk menjadi anak kecil terus.karena saat-saat itu sangat menyenangkan!!! tidak aada beban apapun diotak kita saat itu.
Makan,main,tidur,makan,main,tidur,begitu seterusnya..... setiap kita punya keinginan selalu diberi oleh orang tua kita,tanpa kita tau gimana susah dan capenya mereka mencari uang untuk menghidupi keluarganya dirumah yang setiap hari harus makan,minum,bayar ini dan itu dan smua kebutuhan lainnya.
celakanya lagi egois kita kadag menjadi setinggi gunung fujiyama saat kita tau anak atau istri kita terhina atau terkucilkan dilingkungan itu.
Saya terlahir bukan dari keluarga yang berkecukupan,sejak smp sy sudah mencari kerja sambil sekolah sampai sekarang.semua pahit manisnya hidup sudah dijalanin. dari dunia kegelapan sampai yang terang hee..he.20x..
Dendam dihati saya sampai sekarang belum padam,saya tidak mau anak saya mengalami hal yang dialami dulu oleh ayahnya. saya amat bersyukur karena bisa keluar dari lingkaran2 setan itu sampai sekarang. banyak teman2 saya yg sdh CEK IN di akhirat,ada yg karena over dosis,ditembak police,dibunuh teman sendiri gara2 rebutan lapak di pasar dll.
"NANG..... ayah tdk mau km smp ngalamin jalan cerita seperti ayah dulu!!!".... ayah akan berusaha apapun demi kamu,walaupun ayah harus kerja dari pagi sampai malam,kaki buat kepala,kepala buat kaki "SIRKUUUSSS KALII..".
menurut saya pasti apa yang saya lakukan itu standart semua orang tua dalam tujuan ingin do it the best for the family. tp jangan lupa ada yang beda diantara setiap orang dengan jalannya!!! ada yg korupsi,nipu,maling,rampok dsb. saya lebih salut sama tukang becak yang penghasilannya mungkin cuma buat kita sekali makan snack+coffee or tea di mall.sementara mereka cari uang segitu dari jam 5 pagi sampai malam. belum anak istrinya harus makan,anaknya sekolah dll.
Pasti setelah baca ini ada yang berfikir, ITU KAN TAKDIRNYA!!!! dll.
sekarang saya balik tanya,apakita sudah mengucapkan terimakasih sama orang tua kita yang sudah mati2an cari uang untuk menyekolahkan kita,makan kita sampai kita besar, tarolah harga sekali makan kita di warung saat itu 1000 rupiah,kita makan sehari 3x = 3000 rupiah dikali sebulan ,dikali setahun,dikali 20 tahun,"hitung sendiri deh,pusing saya...".
GIMANA??????? berat ga jd orang tua????????
tapi SEKARANG kita mengalaminya.., semua orang akan melakukan apapun demi anak2nya. cape,malu,ngantuk,pegal,sakit semua ga dirasa lagi,yang penting anak2 kita bisa dapat yang terbaik dalam hidupnya. BETULLLLLL???!!!....
demi ALLAH SWT,malam ini saya sangat2 bersyukur..
berapa hari ini ada ketakutan dihati saya,bnyk kebutuhan yg harus dibyr,sementara penghasilan bulan ini sdh sy ambil untuk byr masuk sekolah daffa dan kebutuhan2 sekolah lainnya.
saya ga mau sampai anak sy tidak bisa sekolah,seandainya sepulang kerja saya masih boleh bawa taxi blue bird yg shift malam,pasti sudah saya lakuin,demi anak saya!!! "sebentar sy ambil tissue utk lap airmata.."..
saya merasa saya orang paling beruntung didunia ini,bisa dikasih kesempatan oleh tuhan di pertemukan dgn "BPK". orang yg paling baik selama ini yg sy kenal, "maaf pak.. ini bukan menjilat,tp from the buttom of my heart" haa..ha.20x
lebih2 lagi makin dilengkapinya "BPK" dengan kehadiran "BU R.M.A",yang baiknya melebihi DEWI KWAN IEM. saya ga tau nanti kalau mereka kolaborasi jadi gimana yahh???????
smoga semua kebaikan2 ygsdh di berikan dengan tulus ini akan selalu berbuah indah dan berlipat nanti. sesuai dengan do'a2 daffa setiap malam sebelum tidur, dia selalu bilang "semoga rizkynya bpk marcell dan ibu dewi banyak terus,supaya ayah,bunda,daffa ikut seneng dan baik terus deehhh.." TAPI sekarang doanya diganti "semoga rizky bpk marcell dan ibu rima banyak terus supaya daffa,dd keenan,dd edga,ayah,bunda ikut seneng deehhhh...".
ini kenyataan tiap malam doa sebelum tidur.
sy terharu waktu bpk bilang "daffa itu kan anak saya juga mas..". rasanya kaya kalau kita terjebak macet total di tol 3 jam,hausga ada yang jualan,tiba2 ada yang ketok kaca mobil terus ngasih ice lemon tea 3 pitcher beer yg gede,udah gitu pas dilihat yg ngasih "terra patrick" use G-strring.. ;-b...................

NOTE : trimakasih... sudah melepaskan penderitaan2 sy pak... smoga SUKSES!!!!!
- ''' - bu melati..., pasti ibu juga berlakon dalam setiap keputusan2 bpk.
AMIEN... SHADU-SHADU..... smoga semua mahluk hidup berbahagia.....

2 komentar:

The-Tao-of-Marcell mengatakan...

Mas Joko,
Terima kasih. Hanya itu yang mampu saya ucapkan buat mas sekeluarga. Ketika saya bilang bahwa Daffa juga anak saya: YA, memang dia anak saya juga. Abangnya Keenan dan Edga.

Apa yang saya lakukan hanyalah jawaban dari sebuah ketulusan akan pengorbanan yang sudah kalian lakukan untuk selalu membuat saya tersenyum terutama saat saya menghadapi masa sulit.

Perjalanan ini belum berakhir. Tetap temenin saya dan Rima ya maas :)

Be happy :)

Rima's Historia mengatakan...

Aduh Mas Joko, entry Mas Joko membuat saya nangis ni...Saya barusan ngomong sama bapak. OK Mas Joks, I am going to comment in english ya..hehehe.

I went through a situation yang sama, kerja sambil sekolah as I didnt come from a wealthy family and learned the hard way in life especially being brought up by a single parent. And at that time blamed my parents for making me suffer. And many of my friends that 'were' like me, went haywired in life. Didn't achieve academically, Rima harus kerja keras dengan cara jalan yang halal. Dan sama sekali like Mas Joko saying that our kids shall not suffer like us. They wont Mas Joko. And as kids we once were, I think we should be thankful with the way our parents brought us up and that we have learned to be a better person when get older. Dont worry Mas Joko, our kids will learn and understand life. With lots of LOVE. Mas Joko, Titin, Daffa, Bapak, Keenan, Edga and Rima. We are all a FAMILY. Dan tolong Mas Joko jangan sekali rasa malu...We enjoyed having lunch at your house and we want to do that again!!! And makan using hands!hehehehe.